√ 40 Tempat Terangker Sekaligus Mengerikan di Dunia - Ensiklopediasli

Kamis, 30 Mei 2019

40 Tempat Terangker Sekaligus Mengerikan di Dunia

40 Tempat Terangker Sekaligus Mengerikan di Dunia - Fenomena tempat paling angker di Dunia yang berkaitan dengan alam ghaib, hantu, penampakan, dan hal-hal supernatural lainnya. Tidak heran di berbagai negara jika kemudian banyak kita jumpai beragam kisa-kisah seram dan mengerikan di seluruh penjuru dunia.

Ensiklopediasli akan membagikan daftar 40 tempat terangker sekaligus mengerikan di dunia. Tempat-tempat berikut ini biasanya kerap dikaitkan dengan penampakan hal-hal ghaib dan menyeramkan hingga memakan banyaknya korban. Jika Anda disuruh memilih manakah tempat yang paling menyeramkan+mengerikan di dunia? Silahkan teman-teman untuk komentar dan berikan alasannya kenapa paling mengerikan dan menyeramkan. Berikut ini adalah 40 tempat terangker sekaligus mengerikan di dunia.

  40 Tempat Terangker di Dunia



40. Kota Kematian Rusia


Kota Kematian Rusia


Tempat ini memang terlihat seperti sebuah desa kecil dengan rumah-rumah batu mini. Tapi faktanya, tempat ini merupakan sebuah kuburan kuno.

39. Bangunan Bawah Tanah Paris


Bangunan Bawah Tanah Paris


Tempat ini merupakan sebuah jaringan terowongan bawah tanah di bawah kota Paris. Menurut berbagai sumber, tempat ini memiliki panjang mencapai 187-300 kilometer. Sejak akhir abad ke-18, sekitar 6 juta orang telah dikuburkan di sini.

38. Rumah Sakit Jiwa Italia


Rumah Sakit Jiwa Italia


Bangunan yang pernah menjadi rumah sakit jiwa ini telah berubah menjadi instalasi seni seorang seniman Brazil Herbert Baglione. Baglione sempat menangkap kekuatan-kekuatan tertentu dari tempat ini yakni hantu dari mantan pasien yang disika di ruamh sakit ini.

37. Kapel Tulang


Kapel Tulang


Kapel yang terletak di Portugal ini dibangun pada abad ke-16 oleh seorang biarawan Franciscan. Tempat ini tidak terlalu besar. Yang menjadi tempat ini menjadi salah satu tempat paling seram di dunia karena terbuat dari 5.000 tulang biksu.

36. Pulau Hashima


Pulau Hashima


Pulau Hashima terletak di Jepang yang adalah bekas pemukiman pertambangan batu bara yang didirikan pada tahun 1887. Tempat ini dianggap menjadi salah satu kota yang paling padat penduduknya di muka bumi.

Pada tahun 1959, total penduduknya 5.259 orang yang tinggal di pulau ini. Namun, terjadi masalah saat mengekstrak batu bara, pertambangan ini pun tutup pada 1974.

35. Pemakaman Yahudi Tua


Pemakaman Yahudi Tua


Pemakaman ini terletak di Praha, Republik Ceko yang menjadi tempat pemakaman Yahudi terbesar di Eropa sekaligus salah satu monumen bersejarah bangsa Yahudi. Sekitar 100 ribu orang telah dimakamkan dan ada sekitar 12 ribu batu nisan.

34. Old Changi Hospital  

Old Changi Hospital

Pertama kali dibuat bangunan ini adalah sebuah rumah sakit di Singapura, namun pada tahun 1935 dibangun kembali menjadi pangkalan militer. Saat zaman penjajahan Jepang, bangunan ini berfungsi sebagai kamp penyiksaan dan juga sebagai penjara.
Namun, setelah berakhirnya perang dunia kedua, bangunan ini difungsikan kembali menjadi sebuah rumah sakit. Banyak yang melihat penampakan hantu tentara Jepang, orang-orang yang dahulu dieksekusi di sana hingga pasien-pasien yang meninggal dunia. Suara jeritan hingga suara keras yang tak bersumber juga sering terdengar di bangunan ini.

33. Victoria Park Railway Tunnel

Victoria Park Railway Tunnel

Tempat ini terletak di Brisbane, Australia, tempat ini menjadi rumah oleh salah satu penampakan paling terkenal di Brisbane pada tahun 1965, setelah anak muda setempat mendengar tentang rumor adanya hantu yang mengerikan di dalam terowongan ini.

Malam selanjutnya, sekelompok penyelidik mencoba menelusuri tempat ini. Ketika hendak melewati terowongan, tampak tubuh manusia berwarna kehijauan, tanpa lengan, tanpa kaki, yang muncul dari dalam dinding terowongan. Konon, penampakan-penampakan tersebut adalah arwah yang bunuh diri di terowongan tersebut.

32. Chase Vault

Chase Vault

Tempat ini adalah sebuah kompleks pemakaman Gereja di Oistins, Christ Church, Barbados. Sebelum dikuburkan, jenazah disemayamkan selama satu malam di Chase Vault, di dalam peti yang nantinya akan segera dikuburkan. Yang menjadikan tempat ini mengerikan adalah peti-peti tersebut sering berpindah-pindah posisi dari tempat sebelumnya.

31. Xochimilco

Xochimilco

Tempat ini adalah sebuah pulau yang penuh dengan boneka. Tapi boneka yang dimaksud bukan boneka yang lucu namun sebaliknya di pulau ini terdapat banyak sekali boneka yang menyeramkan.

Legenda yang paling terkenal disana dikatakan bahwa ada 3 orang gadis muda bermain di area dekat air. Salah satu dari mereka terjatuh dan akhirnya tenggelam. Masyarakat setempat mengatakan sejak kejadian itu, roh dari gadis tersebut tidak meninggalkan pulau itu.

Kemudian, datanglah seorang pria yang mengklaim sudah pernah berbicara dengan hantu tersebut. Ia mendengarkan kisah gadis tersebut dan kemudian membelikan boneka untuk penampakan dari gadis tersebut. Namun, kemudian hantu gadis tersebut ingin lebih banyak boneka hingga ia membuat Julian, nama pria tersebut tewas, di tempat dimana gadis tersebut pernah tewas.

30. Lawang Sewu 

Lawang Sewu

Tempat ini pasti tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, bangunan ini terletak di Semarang, Jawa Tengah. Banyak berbagai cerita tentang bangunan yang berdiri sejak tahun 1917 oleh Dutch East India Railway, salah satunya adalah penampakan sesosok Noni Belanda di sebuah acara salah satu stasiun televisi.

Wanita tersebut diyakini telah bunuh diri dan arwahnya bergentayangan di Lawang Sewu. Kisah lain dari tempat ini adalah hantu yang tidak mempunyai kepala yang sering berkeliaran di koridor dan ruang bawah tanah.

29. Joelma Building

Joelma Building

Tempat ini berlokasi di Sao Paulo, Brazil, bangunan ini diduga dihantui oleh korban kebakaran yang terjadi pada tanggal 1 Februari 1974, setelah unit AC yang terletak di lantai dua belas mengalami kerusakan dan menyebabkan percikan api.

Bangunan ini terkenal dengan "Misteri Tigabelas Jiwa", jumlah orang yang meninggal dalam lift, ketika mereka mencoba untuk melarikan diri dari api. Ketiga belas hantu tersebut diduga terus menghantui gedung ini hingga saat ini.

28. Babenhausen Barrack

Babenhausen Barrack

Tempat ini kini sudah menjadi sebuah museum, awalnya bangunan ini digunakan sebagai barak untuk para tentara Jerman. Cerita seram yang paling sering di ceritakan adalah suara teriakan perintah dalam bahasa Jerman yang terdengar di tengah malam. Ada juga kisah perempuan yang bergumam di telepon dengan bahasa yang kurang dimengerti. Hantu ini diyakini telah membunuh beberapa tentara Jerman tersebut.

27. Museum Tuol Sleng Genocide 

Museum Tuol Sleng Genocide

Tempat ini dulunya digunakan sebagai sebuah penjara dan lokasi pembantaian ribuan tahanan selama Perang Saudara Kamboja pada akhir 70-an. Setelah perang usai, lokasi ini dijadikan sebagai monumen dan museum untuk mengingatkan akibat buruknya perang pada masyarakat global.

Konon, pada malam hari sering terdengar teriakan-teriakan dan tangisan arwah para tahanan yang mengalami siksaan. Bisa Anda bayangkan, betapa menyeramkannya tempat ini karena di dalamnya terdapat ribuan jiwa yang meninggal.

26. Chateau de Brissac

Chateau de Brissac

Bangunan ini terletak di Paris, Perancis, bangunan yang didirikan pada abad ke-11 oleh Counts of Anjou dan dibangun kembali oleh Charless II, Duke of Brissac yang kemudian memberi nama bangunan ini dengan namanya sendiri.

Yang membuat bangunan ini terkenal adalah penampakan la Dame Verte atau Green Lady. Sesosok hantu wanita yang sering terlihat menggunakan gaun berwarna hijau ini telah menakuti banyak sekali tamu. Anda akan ketakutan bila melihat wajahnya, karena wajahnya yang bolong.

25. Hotel Yun Shan Fan Dian

Hotel Yun Shan Fan Dian

Hotel ini konon sangat menyeramkan, karena bangunan ini juga menjadi tempat tinggal para arwah penasaran yang sering menampakkan diri. Sesosok hantu yang paling terkenal adalah seorang pria dengan pakaian barat dan seorang wanita dengan pakaian kekaisaran Cina Kuno, yang terus menampakkan diri di ujung koridor lantai delapan. Terkadang, ada juga penampakan beberapa hantu sekaligus yang mengenakan pakaian Cina Kuno.

24. Rumah Sakit Barranquilla 

Rumah Sakit Barranquilla

Sebuah rumah sakit umum yang terletak di Kolombia. Penampakan hantu seorang biarawati yang bekerja disana selama tahun 50-an. Konon, dikabarkan sering menampakkan diri. Hantu tersebut sering terlihat berjalan-jalan di tempat di mana bayi-bayi tidur setelah mereka dilahirkan.

23. Chateau de Versailles 

Chateau de Versailles

Tempat ini terletak di Perancis, rumah ini dulunya menjadi tempat tinggal keluarga Kerajaan Perancis antara tahun 1682 - 1789. Beberapa turis dan karyawan pernah melihat sesosok yang berwujud manusia dalam pakaian abad ke 18. Dan adanya penampakan tanpa kepala dari Ratu Marie Antoinette yang meninggal karena dihukum penggal, sering terlihat pada waktu-waktu tertentu.

22. Wurzburg

Wurzburg

Tempat ini terletak di Jerman, ada penampakan sosok hantu biarawati yang terlihat sering melewati lorong-lorong Praemonstratenser Abbey. Sosok tersebut dikabarkan adalah arwah penasaran Maria Renata Von Mossau. Dia dituduh mencampur racun ke dalam makanan semua orang untuk mempraktekkan suatu ritual sihir atau guna-guna. Biarawati tersebut akhirnya dijatuhi hukuman eksekusi hanya tiga hari setelah di vonis di pengadilan.

Dia dipenggal, kemudian dibakar dan abunya disebar. Sampai saat ini, ada yang melihat arwah penasaran tersebut berjalan menyusuri lorong-lorong sambil memegang setangkai mawar. Sepanjang perjalanan, ia menebarkan kelopak bunga mawar. Jika di pagi hari ada yang melihat kelopak dan mahkota bunga mawar yang bertebaran, bisa jadi hantu Maria Renata muncul di malam sebelumnya.

21. Jalan Tol Tuen Mun

Jalan Tol Tuen Mun

Sebuah jalan tol di Hong Kong yang telah mengakibatkan angka kecelakan lalu lintas yang sangat tinggi sejak tahun 1978. Banyak yang mengatakan tingginya angka kecelakaan diakibatkan karena hantu yang tiba-tiba muncul di depan mobil, yang membuat para pengemudi harus berbelok secara spontan untuk menghindar.

20. Leap Castle 

Leap Castle

Sebuah kastil kuno di Irlandia yang berfungsi sebagai istana sebuah keluarga di abad pertengahan. Banyak orang dipenjara dan dieksekusi di istana ini, membuat tempat ini konon menjadi rumah bagi beberapa hantu yang mati penasaran.

19. Kemayan City Mall

Kemayan City Mall

Kemayan City adalah sebuah pusat perbelanjaan yang belum selesai dibangun di daerah Johor Baru Malaysia. Karena adanya krisis ekonomi tahun 1995. Mall ini seharusnya menjadi pusat perbelanjaan terbesar di Johor, namun karena ditinggalkan selama bertahun-tahun, tempat ini digambarkan menjadi sebuah "kerajaan" bagi para makhluk supernatural. Di malam hari, dikabarkan sosok seperti bayangan hitam, wujud hantu berbentuk manusia, hingga suara misterius yang sering terdengar dari lokasi ini.

18. Sumur Okiku

Sumur Okiku

Tempat ini terletak di Jepang tepatnya di Istana Himeji, tempat ini sering dikaitkan oleh hantu bernama Okiku. Dia sering keluar sumur di malam hari dan menghitung dari satu sampai sembilan, kemudian menjerit-jerit sebelum akhirnya masuk lagi ke dalam sumur.

17. Agua Caliente Casino and Hotel

Agua Caliente Casino and Hotel

Tempat ini terletak di Meksiko, bekas kasino yang sekarang di pakai sebagai sebuah gedung SMA diduga dihantui oleh seorang penyanyi wanita yangt telah meracuni kekasihnya karena berusaha mencuri uang sang kekasih. Konon, lelaki tersebut berusaha mengejar sang penyanyi dalam upaya untuk mendapatkan obat penawar.

Sanga penyanyi menolak untuk memberikan obat penawar tersebut. Merasa marah, lelaki itu pun menembak sang penyanyi hingga tewas. Konon, hantu penyanyi inilah yang sering menampakkan diri pada malam hari.

16. Mount Everest

Mount Everest Mystery

Puncak gunung tertinggi di dunia yang berada di Nepal dipenuhi berbagai peristiwa misterius. Sosok penampakan paling terkenal adalah hantu pendaki gunung Andrew Irvine, yang meninggal dalam usahanya untuk mencapai puncak Mount Everest pada tahun 1924.

Dikatakan roh Andrew Irvine sering mendatangi tenda para pendaki lain. Bukannnya mencelakai para pendaki, hantu Andrew Irvine ini justru sering memberikan semangat pada para pendaki yang berusaha mencapai puncak Mount Everst.

15. Manila Film Center

Manila Film Center

Tempat ini terletak di Filipina, Manila Film Center mengalami kecelakaan dalam proses pembangunan di awal tahun 80-an. Ketika para pekerja sedang berusaha membangun pondasi tempat ini, bagian penyangga bangunan runtuh dan menewaskan beberapa pekerja.

Alih-alih menghentikan pembangunan untuk menyelamatkan korban dan mengambil mayat pekerja yang tewas, Imelda Marcos, Ibu negara Filipina saat itu sekaligus sebagai pemodal utama dari proyek ini justru memerintahkan untuk menutup reruntuhan tersebut dengan semen. Banyak penampakan hantu yang terlihat di tempat ini pada malam hari.

14. Quinta da Juncosa

Quinta da Juncosa

Tempat ini terletak di Portugal, konon dihantui oleh Baron of Lages dan keluarganya. Mencurigai bahwa istrinya tidak setia kepadanya, Sang Baron dilaporkan mengikatnya disalah satu kaki kudanya dan menyeretnya hingga tewas.

Setelah menemukan bahwa istrinya ternyata tidak bersalah, ia pun merasa bersalah, lalu memutuskan untuk membunuh anak-anaknya sebelum akhirnya ia bunuh diri. Warga sekitar melaporkan sering melihat suara hantu Sang Baron beberapa kali dalam waktu tertentu.

13. Tower of London

Tower of London

Tempat ini terletak di London, Inggris, banyak sekali peristiwa penyiksaan dan eksekusi yang terjadi di bangunan ini. Menara London memang sudah terkenal dengan kisah berhantunya. Awalnya bangunan ini dibangun oleh William the Conquer pada tahun 1078.

Kisah paling terkenal dari bangunan ini adalah kisah Anne Boleyn, istri dari Raja Henry VIII. Tahun 1536 dia dipenggal dan tubuh tanpa kepalanya diyakini sering berjalan di koridor bangunan ini, terutama di tempat ia tewas. Ada juga kisah dua pangeran yang dikirim ke bangunan ini dan kemudian dinyatakan hilang. Dua kerangka kemudian ditemukan.

12. The Castle of Good Hope

The Castle of Good Hope

Bangunan ini dibangun pada abad ke 17 oleh Dutch East India Company. Bangunan ini awalnya dibuat untuk stasiun pengisian kapal-kapal yang melewati perairan Cape di Afrika Selatan. Kejadian mengerikan mulai muncul pada tahun 1915, saat itu ada penampakan sesosok pria yang sangat tinggi. Namun, penampakan dari pria tersebut menghilang hingal tahun 1947, dimana pria tersebut terlihat seperti terjun dari salah satu dinding benteng dan juga melewati jalanan antara benteng Leerdam dan Oranje.

Kisah menyerankan paling terkenal lainnya adalah kisah kematian Pieter van Gysberd Noodr, Gubernur saat itu. Dia meninggal di hari yang sama ketika ia menjatuhi hukuman mati kepada tujuh anggota militer yang berusaha meninggalkan militer. Kematian dari Pieter diyakini merupakan akibat dari salah satu tentara yang mengutuk Pieter dan menginginkan dia datang di hari eksekusi mati namun Pieter tidak datang. Kemudian, Pieter ditemukan sudah tewas di meja kerjanya.

11. Monte Cristo Homestead

Monte Cristo Homestead

Tempat ini terletak di New South Wales, banyak kejadian kematian yang terjadi pada bangunan ini sejak awal dibangun pada tahun 1885. Keluarga Crawley yang merupakan orang yang memiliki area bangunan ini menyebutkan bahwa mereka menyaksikan banyak sekali kasus kematian. Mulai dari pembantu rumah tangga mereka yang jatuh dari balkon hingga seorang anak laki-laki yang jatuh dari tangga.

Ada juga kisah lainnya yaitu seorang penjaga kuda yang mati terbakar mengenaskan. Di tahun 1948, ketika rumah ditinggalkan oleh keluarga Crawley, bangunan ini kemudian diambil alih oleh sekelompok orang, kemudian dibunuh oleh penjaga rumah tersebut.

10. Bran Castle 

Bran Castle

Tempat ini adalah sebuah kastil tua yang berada di Rumania yang konon merupakan tempat tinggal seorang Drakula, manusia yang hidup abadi dan menghisap darah manusia. Tempat ini sering dijadikan objek wisata. Konon, ditempat ini sering menunjukkan tanda-tanda yang misterius, seperti penampakan dan suara-suara yang misterius.

9. Penjara Eastern State

Penjara Eastern State

Bangunan ini terletak di Philapeldia, Amerika Serikat. Tempat ini dibangun pada tahun 1829. Konon, dahulu ada hampir 2 ribu tahanan yang berada di dalam sel mati, akibat tekanan emosi dan satu-persatu tahanan mengalami penderitaan dan akhirnya mati.

8. The Queen Mary


The Queen Mary adalah sebuah kapal yang telah difungsikan menjadi sebuah hotel mewah di California, Amerika Serikat. The Queen Mary dibangun pada tahun 1967. Beberapa kali kapal tersebut mengalami kebakaran, namun kapal tersebut tidak tenggelam.

Di bagian mesin kapal adalah tempat yang paling banyak hantunya. Seringkali pipa-pipa yang ada dikapal menghilang, karena dulunya ada mekanik yang tewas terbakar didalamnya sehingga mengakibatkan rohnya masih bergentayangan. Dan ada juga yang melihat barang-barang berpindahan dan terdengar suara jeritan rintihan dari kapal tersebut.

7. Hotel Raynham Hall

Hotel Raynham Hall

Hotel Raynham Hall terletak di Norflk, Inggris. Di tempat ini pernah terlihat sesosok roh perempuan coklat, di foto dan dijadikan salah satu foto hantu paling outentik di jagat raya. Kemudian tempat ini dikenal sebagai bangunan paling berhantu.

6. Perkebunan Myrtles

Perkebunan Myrtles

Bangunan ini terletak di Los Angeles, Amerika Serikat. Perkebunan ini dibangun tahun 1796 oleh Jendral Angkatan Darat Amerika yang bernama David Bardford. Dari beberapa penelitian, banyak peristiwa aneh yang terjadi seperti salah satunya adalah pembunuhan.

5. Sanitorium Waverly Hills

Sanitorium Waverly Hills

Bangunan ini terletak di negara bagian Kentucky, Amerika Serikat. Pada awalnya bangunan ini adalah sebuah rumah sakit untuk penyaki TBC, pada waktu itu penyakit TBC menjadi wabah paling mengerikan. Setidaknya ada 63.000 pasien yang meninggal di rumah sakit ini.

Bahkan banyak yang meyakini di antara pasien-pasien yang meninggal di sana adalah korban penganiayaan dan juga eksperimen. Bangunan ini sudah dibuka lebih dari 100 tahun dan menjadi salah satu bangunan paling berhantu di Amerika Serikat.

Bangunan ini pernah ditayangkan dalam acara Ghost Adventures, Ghost Hunter dan juga The Haunted. Dalam salah satu acara bahkan tertangkap sebuah penampakan setinggi 3 kaki yang diyakini adalah orang yang bernama Tim. Selain itu, banyak juga suara jeritan dari kamar kosong.

4. Rumah Whaley

Rumah Whaley

Rumah Whaley terletak di San Diego, California, Amerika Serikat. Tempat ini adalah rumah asli dari Whaley, rumah ini dikenal paling berhantu di Amerika Serikat. Bangunan ini didirikan pada tahun 1857, oleh Thomas Whaley. Tempat ini adalah bekas area kuburan sehingga diyakini kalau tempat ini menjadi markas dari puluhan hantu yang bergentayangan.

Sosok hantu yang paling terkenal adalah anak perempuan dari Whaley, kemudian digambarkan oleh Regula de Traci dengan memiliki rambut berwarna merah yang terlihat sangat nyata.

3. Gedung Putih

Gedung Putih

Bangunan angker ini terletak di Washington D.C, Amerika Serikat. Tempat ini adalah hunian bagi Presiden Amerika Serikat. Bangunan ini dipercaya telah ditempati oleh para hantu mantan dari pemimpin Negara Paman Sam.

Para pekerja yang berada disana, pernah dijumpai oleh salah satu mantan presiden yang bernama Abraham Lincoln. Waktu istri Abraham Lincoln yaitu Ratu Wilhelmina yang baru datan dari Belanda, kemudian ia menginap di gedung putih, pintu kamar yang ratu tempati telah diketuk dan di bagian lorong ujung ruangannya tampak sosok dari mendiang suaminya yaitu Abraham Lincoln.

2. Kamp Konsentrasi Auschwitz

Kamp Konsentrasi Auschwitz

Bangunan ini terletak di Krakow, Polandia. Bangunan ini adalah tempat pembantaian 2 juta orang bangsa Yahudi. Tempat ini didirikan pada tahun 1940. Tempat ini diyakini menjadi tempat berhantu karena pada saat bertugas, ada salah satu pekerja yang sempat melihat sosok roh orang Yahudi yang berbaris dan berjalan.

Bahkan, ada pula salah satu petugas yang sempat di ajak ngobrol sampai tertawa hingga pagi tiba. Bangunan ini dibangun pada saat Partai Nazi, Jerman berkuasa.

1. Aokigahara

Aokigahara

Tempat ini terletak di lereng Gunung Fuji, hutan ini dikenal sebagai tempat bunuh diri tersebar di Jepang. Ratusan orang telah pergi ke hutan ini untuk bunuh diri di tengah pohon-pohon lebat dan tanaman merambat. Akibat banyaknya yang bunuh diri ditempat ini, pemerintah setempat tidak lagi mempublikasikan jumlah mayat yang ditemukan tiap tahunnya, karena takut bahwa angka-angka tersebut akan mendorong masyarakat Jepang untuk bunuh diri.

Namun, menurut sumber setempat, pada tahun 2004 saja, ada 108 orang melakukan bunuh diri. Di sekililing hutan ini di pasang papan peringatan untuk mencoba membuat para korban berpikir ulang untuk bunuh diri, seperti "Hidup Anda adalah karunia yang berharga".

Menurut salah satu legenda, selama masa kelaparan di Jepang Kuno, banyak orang tua, anak kecil hingga para penderita penyakit yang ditinggalkan di tempat ini, karena keluarganya sudah tidak mampu memberikan mereka makanan. Orang-orang yang tinggal disini pada akhirnya harus meninggal karena kelaparan. Hantu-hantu arwah yang meninggal bunuh diri dan ditinggalkan oleh keluarganya sangat sering menampakkan diri di Aokigahara.

Baca juga: 16 Tempat Terangker Sekaligus Mengerikan di Indonesia

Demikianlah artikel kali ini tentang 40 Tempat Paling Terangker Sekaligus Mengerikan di Dunia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Sekian dan terima kasih.

Referensi: http://www.top10indo.com/2014/01/20-tempat-paling-angker-di-dunia.html
http://anekatop10.com/uji-nyali-kamu-di-10-tempat-terangker-di-dunia-ini/
http://www.daftarmenarik.com/2014/12/10-bangunan-paling-angker-di-dunia.html

Get notifications from this blog

3 komentar

  1. Foto Aokigahara apakah itu manusia beneran atau patung ya.Wow menyeramkan

    BalasHapus
  2. Ada penampakan di siang hari, gambar 6. Perkebunan Myrtles. Terima kasih min sudah berbagi

    BalasHapus
  3. Gambar no 31. Xochimilco ,boneka boneka ini sepertinya kalau malam hari hidup

    BalasHapus

 
close