√ 8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan - Ensiklopediasli

Jumat, 18 Desember 2015

8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan

8 Fenomena Nyata Tidur sambil Berjalan Paling Unik dan Mengerikan - Kejadian tidur sambil berjalan atau dalam bahasa Inggrisnya Sleepwalking adalah suatu gangguan yang menyebabkan si penderita terbangun dan berjalan ketika sedang tidur atau disebut dengan somnabulisme.

Coba Anda bayangkan bagaimana jika Anda mendapati diri Anda di tengah situasi yang sedang tidur sambil berjalan. Anda pasti akan heran dan tidak mengetahui mengapa Anda bisa sampai di sebuah tempat yang tidak Anda kenali dan tidak juga mengetahui apa yang telah Anda lakukan sebelumnya. Beberapa orang didunia pernah mengalami kejadian tidur sambil berjalan di antaranya tidur sambil berjalan ke laut (sangat mengerikan), tidur sambil berjalan hingga ke kota berbeda (wah, sangat jauh ya), Melukis saat tidur (ini baru tidur sambil berjalan yang unik) dan lain-lain.

Berikut ini adalah 8 Fenomena Nyata Tidur sambil Berjalan Paling Unik dan Mengerikan versi Ensiklopediasli.

Fenomena Nyata Tidur Berjalan


1. Tidur sambil berjalan ke laut

8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan

Kejadian langka dan sangat unik menimpa seorang wanita yang bernama Marie Lord di Somerset, Inggris. Ia diketahui berjalan sambil tidur ke arah laut saat tengah malam. Marie ternyata tidur sambil berjalan ke luar hotel setengah mil menuju laut. Beruntung saat itu penjaga hotel melihat dan langsung segera menyelamatkannya.

Penjaga hotel yang bernama Lee Searle kala itu tengah menjaga hotel pada malam hari. Ia mengaku mendengar suara perempuan dari pinggir laut.

"Saya mendengar seseorang menangis meminta bantuan dan lalu ke luar. Saat itulah saya menemukannya. Saya pikir pertama adalah bahwa wanita ini membutuhkan bantuan dan cepat," kata Lee Searle seperti dilansir dari ABC News.

Saat ditemukan, Marie sudah dalam keadaan basah kuyup. Dengan cepat ia membawanya kembali ke hotel dan membungkusnya dengan selimut. Searle menceritakan bahwa Marie meninggalkan rumahnya sekitar pukul setengah dua dini hari. Ia berjalan setengah mil ke arah pantai, berjalan-jalan di tepian dan mencoba turun ke bagian curam.

Saat terkena air, Marie langsung bangun dan dengan kebingungan serta menangis meminta bantuan. Marie kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Weston.

"Ternyata dia memiliki Hipotermia, jika ia tidak ditemukan, ia bisa meninggal. Itu nyata bagaimana dengan cepat itu semua terjadi," tambah Searlie.

2. Tidur sambil berjalan ke kota yang berbeda

8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan

Hari Selasa pagi waktu setempat, ayah Taylor datang ke kamar tidur untuk membangunkan anaknya. Namun, sang ayah terkejut dengan kondisi kamar yang kosong usai ditinggal Taylor. Seluruh keluarga panik, namun tak ada satupun yang mengatakan jika gadis tersebut kabur. Pasalnya, keluarga juga sudah tau jika Taylor menderita sleepwalking.

Lalu, ayah Taylor meminta bantuan Polisi untuk menemukannya. Setelah beberapa jam melakukan pencarian, Akhirnya Taylor ditemukan 14 Km dari rumahnya. Ia ditemukan di depan pintu rumah sepupunya yang berada di kota yang berbeda. Saat ditemukan, Taylor hanya memakai celana olahraga, baju kaos, dan mengenakan kaos kaki.

"Ia tidak membawa ponsel, tidak ada uang, tidak membawa dompet. Dia berjalan dalam tidur sampaike kota sebelah," kata polisi setempat.

3. Tidur berjalan sambil masak dan makan

8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan

Fenomena ini sungguh mengerikan, wanita itu bernama Lesley Cusack. Wanita berusia 55 tahun yang sering makan dalam keadaan sedang tidur. Hal ini tentu kurang baik bagi kesehatannya, sampai ia memutuskan untuk diet saat ia sedang terjaga

Lesley bahkan memasak menggunakan oven gas dalam kondisi tertidur. Ia bisa makan 2500 kalori dalam semalam. Padahal di jam biasa ia juga makan. Bisa dibayangkan bahwa dalam sehari ia bisa makan 2-3 lipat. Yang lebih mengerikan adalah ia bisa makan hal yang tak umum dimakan oleh orang lain, seperti cat atau bubuk pencuci piring. Lesley menjalani terapi untuk mengatasi masalah anehnya ini.

4. Melukis saat tidur

8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan

Seorang pria asal Wales yang bernama Lee Hadwin dijuluki "seniman berjalan sambil tidur". Ia tidak bisa melukis ketika sedang terjaga, sebaliknya, ia justru sukses berkarya saat sedang tidur. Hadwin mulai melukis sambil tidur, sejak usia 4 tahun.

Pada malam hari ia terbangun, mengambil krayon, lalu menggambar di dinding kamarnya. Namun, hasil lukisannya tidak pernah terlihat detail sampai ia berusia belasan tahun. Karya pertama yang ia ketahui dengan jelas, adalah lukisan Marilyn Monroe. Ketika akhirnya sadar apa yang telah ia lakukan pria yang berusia 40 tahun itu langsung merasa ngeri.

"Saya menggambar Marilyn Monroe dan pada pagi hari saya melihatnya serta berfikir, 'oh wow'!" kata Hadwin., seperti dikutip dari situs Independent. Ia pun segera melapor pada kedua orang tuanya.

Hadwin dibawa ke beberapa ahli, orangtuanya ingin mengetahui alasan dibalik perilaku nokturnal anomali yang menjadi ajangnya menuangkan kreativitas. Para dokter berpendapat, perilaku Hadwin didasari trauma. Setelah diperiksa oleh banyak dokter dan psikolog, baik di Inggris maupun di negara lain, Klinik Tidur Edinburgh akhirnya menyimpulkan keanehan Hadwin itu sebagai perilaku yang "unik".

"Hal yang mengherankan klinik itu adalah, saya tidak bisa memproduksi hal yang sama saat bangun." Klinik Tidur Edinburgh menganalisanya lebih lanjut.

Namun pada akhirnya, mereka hanya bisa menyarankan pada orangtua Hadwin untuk membiarkannya. Dua dekade berikutnya, ia pun memproduksi lebih dari 600 lukisan dengan beragam objek dan gaya dan ia pun menjadi sangat terkenal.

5. Menyetir mobil dan membunuh mertua

8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan

Kejadian ini mungkin menjadi salah satu kasus yang paling mengerikan akibat sleepwalking. Pria tersebut adalah Kenneth Parks, ia adalah seorang yang menderita insomnia sejak usia 20-an dan membawa pada hilangnya pekerjaan dan membuatnya punya banyak hutang karena hobinya berjudi.

Pada 23 Mei 1987, Kenneth turun dari tempat tidurnya, melaju ke rumah mertuanya dengan kecepatan 14 mil dan membunuh Ibu mertuanya dan melukai ayahnya dengan besi. Padahal Kenneth diyakini sangat menyayangi Ibu mertuanya dan juga ayah kandungnya. Namun, setelah itu ia berkendara menuju kantor polisi dan menyerahkan dirinya.

Walau demikian ia tetap memiliki relasi yang baik dengan mertuanya dan istrinya memberikan jaminan untuk tindak kriminal tersebut. Tahun berikutnya, ia dinyatakan tidak bersalah.

6. Meninggal ketika tertidur di salju

8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan

Pria ini bernama Timothy Brueggeman asal Wisconsin Utara. Ia bukanlah menderita sleepwalking melainkan menderita insomnia mengerikan selama bertahun-tahun. Pada saat musim panas, ia mengendarai truck pick-upnya dan menabrak pohon setelah ia tertidur. Ketika ini terjadi, ia diberikan resep obat tidur nomor 1 di AS. Meskipun obat ini telah dikaitkan dengan ratusan kasus sleepwalking, produsen yang mengklaim bahwa itu sangat aman jika dikonsumsi dengan benar.

Pada bulan Januari 2009 Timothy mengalami sleepwalking, di mana ia meninggalkan rumahnya hanya dengna mengenakan celana boxer dan ditemukan tewas keesokan harinya, setelah membeku sampai mati.

7. Dituduh memperkosa

8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan

Pria ini bernama Jan Luedecke dari Toronto, berada di sebuah pesta pada tahun 2005. Setalah malam itu, ia banyak meminum minuman keras, lalu ia tertidur di sofa. Beberapa jam kemudian seorang wanita berteriak dan mendorongnya ke lantai dan ia pun terbangun serta menyadari ia tak mengenal perempuan tersebut. Akhirnya pria 33 tahun ini dituduh memperkosa wanita tersebut namun menurut pengakuannya dia tengah tertidur. Ia bahkan tak menyadari bahwa ia telah melakukan hubungan se*s sampai ia pergi ke kamar mandi dan menemukan bahwa dia memakai kond*m.

Pengadilan awalnya skeptis bahkan setelah mendengar kesaksian dari Dr Colin Sharipo yang mengatakan bahwa ini adalah gangguan yang sah. Tetapi, menurut kesaksian 4 mantan pacar Luedecke membenarkan mereka pun mengalami hal yang sama karena Luedecke mengidap sexsomnia sejak dulu.

8. Berhubungan Intim dengan orang lain

8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan

Pada tahun 2004 para ahli kedokteran berhasil mengobati kasus yang langka dimana seorang wanita berhubungan intim dengan orang asing ketika sedang tidur. Pada malam hari, saat tengah tertidur, wanita setengah baya dari Australia ini meninggalkan rumahnya dan melakukan hubungan seksual dengan orang asing. Perilaku ini berlangsung selama beberapa bulan dan wanita tersebut tidak ingat apa yang telah dilakukannya. Hanya saja bukti kond*m ynag berserakan di sekitar rumah.

Pada suatu hari suaminya terbangun dan menemukan istrinya tidak ada di rumah lalu mencarinya dan mendapatinya sedang melakukan hubungan intim dengan lelaki lain. Beberapa orang sempat meragukan kebenaran penyakit ini, namun berbagai peneliti mengatakan bahwa hal ini benar adanya dan dapat terjadi pada siapapun.

Baca Juga : Cerita Unik di Balik Penciptaan Kartun Tom And Jerry

Demikianlah artikel kali ini tentang 8 Fenomena Nyata Tidur Berjalan Paling Unik dan Mengerikan. Semoga bermanfaat bagi Anda. Jika Anda menyukai artikel ini tolong di share ya. Sekian dan terimakasih.

Sumber: http://senggang.republika.co.id/berita/senggang/unik/15/07/07/nr2z5q-alamak-wanita-ini-tidur-sambil-berjalan-ke-laut
http://simomot.com/2015/10/30/tidur-sambil-jalan-gadis-ini-terbangun-di-kota-lain/
http://keepo.me/the-unsolved-mystery-channel/fenomena-nyata-tidur-berjalan-berakhir-mengerikan http://www.anehdidunia.com/2015/12/kejadian-nyata-sleep-walking-paling-gila.html

Get notifications from this blog

 
close