√ Cerita Unik Di Balik Penciptaan Kartun Tom And Jerry - Ensiklopediasli

Rabu, 14 Oktober 2015

Cerita Unik Di Balik Penciptaan Kartun Tom And Jerry

Inilah sebuah kisah Terciptanya Tokoh Film Tom And Jerry - Siapa yang tidak kenal dengan film Tom & Jerry, film yang sangat digemari oleh seluruh kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Tom And Jerry adalah dua dari karakter kartun yang paling dihormati  dalam film. Karakter dan alur cerita yang tak berujung ini dibuat oleh William Hanna dan Joseph Barbera.


william hanna dan joseph barbera

Ide dari tokoh kartun ini sangatlah sederhana. Pada awalnya, mereka melihat seekor kucing yang menerkam tikus di dapurnya. Hingga kemudian mereka terinspirasi dan dari situ, ide permusuhan kucing dan tikus dituangkan dalam sebuah cerita.

Pada tahun 1937, mereka ditugaskan untuk mengumpulkan departemen animasinya. Dan dari sana, mereka menyajikan proyeknya dengan menampilkan serangkaian kartun kucing dan tikus. Akhirnya, film kartun yang semula berjudul Puss Gets The Boot berhasil meraih 7 piala Oscar.

Rumah produksi pertama yang membuat film ini (MGM - Metro Goldwyn Meyer) sempat mengalami kebangkrutan pada tahun 1957, divisi MGM ditutup dan kelangsungan Tom And Jerry menjadi tidak jelas arahnya. Beruntungya mereka, 6 tahun kemudian ada seorang animator terkenal yaitu Chuck Jones yang ingin menghidupkan kembali tokoh Tom And Jerry. Sayangnya hal ini tidak bertahan lama, selang 4 tahun , MGM berhenti memproduksi kartun. Mereka tidak melanjutkan kerjasama dengan Jones.

Tom And Jerry

Karena begitu cintanya dengan kartun Tom And Jerry, pada tahun 1975 William dan Joseph berusaha keras dalam membuat film Tom And Jerry. Dengan jerih payah mereka akhirnya mereka dapat membuat serial televisi yang tayang setiap sabtu pagi. Usaha William dan Joseph membuahkan hasil, sejak tahun 1975 itu, produksi mereka berkembang pesat, film Tom And Jerry pun menyebar ke seluruh dunia.

Ternyata dibalik kesuksesan sebuah film ada saja rintangan yang menghadang. Tak hanya itu, usaha yang keras dan kegigihan merupakan kunci kesuksesan dalam sebuah film animasi.

Baca Juga : Negara "Baru" di Eropa, Luasnya Hanya 100 Meter Persegi

Referensi : 
http://lintaspos.com/inilah-kisah-unik-dibalik-terciptanya-tokoh-tom-and-jerry-26346/
http://www.yudhe.com/cerita-dibalik-film-tom-and-jerry/

Get notifications from this blog

 
close