√ 5 Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia - Ensiklopediasli

Rabu, 10 Juni 2015

5 Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia

5 Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia - Menjadi tinggi memang idaman setiap orang, khususnya para pria. Selain itu, postur tubuh yang ideal membantu seseorang dengan kehidupan sehari-hari, seperti dalam hal melakukan sebuah pekerjaan. Lalu apa jadinya jika seseorang memiliki tubuh yang sangat tinggi bahkan sampai batas normal kewajaran tinggi manusia pada umumnya, tentunya hal ini menjadi unik dan aneh. Beberapa orang memiliki keunikan yaitu postur tubuh yang sangat tinggi atau berbeda dari rata-rata manusia normal pada umumnya.Tingginya bahkan mencapai 7-8 kaki, itu baru orang pertama tertinggi di dunia Robert Wadlow. Mungkin di zaman sekarang ini mereka itu disebut dengan manusia raksasa, dikarenakan pertumbuhannya yang tergolong aneh.

Di dunia ini, banyak orang yang bertubuh jangkung, namun kebanyakan daftar orang tertinggi biasanya dipegang oleh orang dari zaman lalu, atau pada masa abad ke 18-20. Bahkan rekor mereka ini belum ada yang bisa dipecahkan hingga saat sekarang ini, perlu diketahui manusia dibawah ini merupakan mereka yang telah tercatat sebagai manusia tertinggi di dunia. Untuk hasil masih belum akurat karena bisa saja terdapat orang tertinggi di dunia pada masa lalu tapi belum diketahui. Untuk itu saya akan memberikan daftar 5 rekor manusia paling tinggi di dunia.

Berikut ini 5 Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia :

1. Robert Wadlow

Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia
Robert Wadlow adalah orang pertama tertinggi di dunia. Wadlow berasal dari kota Alton, Illinois, Amerika Serikat. Lahir pada tahun 1918 dan meninggal pada tahun 1940 di usia yang sangat muda, yaitu 22 tahun. Tinggi Wadlow mencapai 2.72 m (8 kaki  11,1 inci) dengan berat 220 kg (490 pon). Tubuhnya yang sangat besar disebabkan oleh  hipertropi di hipofisis yang berakibat tidak normalnya jumlah hormon pertumbuhan, yang lebih unik lagi saat ia sudah meninggal tinggi badannya tetap saja bertambah.

2. John Rogan

Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia
John Rogan adalah orang kedua tertinggi di dunia. Pria asal Amerika Serikat ini lahir pada tahun 1868 dan meninggal dunia pada tahun 1905 di usia yang tergolong muda yaitu 37 tahun. John Rogan yang memiliki tinggi badan mencapai 2,67 m, ia sempat menjadi orang tertinggi didunia namun setelah itu dipecahkan oleh Robert Wadlow.

3. John F. Carroll

Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia
John F. Carroll adalah salah satu dari 17 orang yang dikenal dalam sejarah medis mampu mencapai tinggi badan 2,44 m (8 kaki)/lebih. Ia dikenal  sebagai salah satu orang tertinggi yang hidup di era 60-an. Carroll menderita kelengkungan tulang belakang (khyphoscoliosis) dan gigiantisme acromegalic. Carroll kemudian meninggal .

4. Myllyrinne

Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia
Myllyrinne adalah orang tertinggi keempat didunia. Ia mempunyai postur badan  sekitar 2,51 m. Myllyrinne lahir pada tahun  1909 dan meninggal pada tahun 1963 pada usia 53 tahun. Sepanjang hidupnya , pria ini lebih dikenal berkat postur tubuh yang tinggi.

5. Don Koehler

Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia
Posisi kelima daftar manusia paling tinggi didunia ditempati oleh Don Koehler. Pria ini memiliki tinggi hampir dua setengah meter atau lebih tepatnya 2,49 m. Don lahir pada tahun 1925 dan meninggal pada tahun 1981 pada usia 56 tahun. Postur tubuh Don yang tinggi itu diduga karena adanya syndrome genetis yang menimpanya.

Baca Juga: Fenomena Menarik Seputar Sumpah Pocong.

Referensi: http://infotercepatku.blogspot.com/2014/01/manusia-tertinggi-di-dunia.html, http://cepatlambat.blogspot.com/2011/09/5-rekor-manusia-tertinggi-di-dunia.html.

Demikianlah artikel saya kali ini tentang 5 Rekor Manusia Paling Tinggi di Dunia. Semoga memberi pengetahuan anda perihal manusia tertinggi di dunia. Jika Anda menyukai artikel ini tolong dibagikan ya. Sekian dan Terimakasih.

Get notifications from this blog

 
close