Monday, November 16, 2015

Pasca Teror Paris, Hacker Anonymous Bantu Cari Pelaku Teror

Pasca Insiden teror bom yang terjadi di Paris membuat kelompok peretas Anonymous mendeklarasikan perang terhadap kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS). Kelompok hacker Anonymous berjanji untuk cari pelaku teror di Paris, setelah ISIS melakukan penyerangan penembakan dan pengeboman terjadi di kota Paris, Perancis, Jumat (13/11/2015) malam waktu Paris.

Video deklarasi perang dengan ISIS


Hal ini jelas terlihat di video yang berjudul "Message des Anonymous suite aux attentats de paris le" deklarasi perang tersebut telah diunggah ke situs Youtube (Klik) pada hari Jum'at (13/11/2015) dengan nama akun Anonymous Nord.

Dalam video tersebut, perwakilan dari Anonymous yang mengenakan topeng Vendetta yang merupakan topeng ciri khas dari Anonymous mengatakan dalam bahasa Perancis, mereka akan menggunakan pengetahuannya untuk "menyatukan kemanusiaan" sekaligus untuk memperingatkan para teroris.

"Bersiaplah menyambut kami", begitulah pesan yang disampaikan oleh perwakilan Anonymous, seperti dikutip oleh KompasTekno dari The Mirror, Senin (16/11/2015).

"Anonymous dari seluruh dunia akan memburumu. Kalian harus tahu, kami akan mencari kalian dan tidak akan melepaskan kalian. Kami akan meluncurkan operasi terbesar melawan kalian, " ujarnya.

"Bersiaplah menyambut serangan cyber yang masif. Perang telah dideklarasikan. Bersiaplah, " imbuhnya. Selain itu, akun Twitter dari Anonymous (@GroupAnon) pada hari Senin pagi menulis, "Make no mistake: #Anonymous is at war with #Daesh. We won't stop opposing #IslamicState. We're also better hackers. #OpISIS."

Ancaman perang cyber yang dilontarkan oleh kelompok Anonymous ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya, kelompok peretas tersebut juga pernah melakukan hal yang sama setelah serangan terjadi di kantor redaksi Charlie Hebdo, pada Januari lalu.

Aktivis tersebut melakukan operasi dengan mempublikasikan daftar akun Twitter yang diklaim menyebarkan propaganda mendukung ISIS.

Adapun ISIS telah mengklaim bertanggung jawab atas serangan mereka yang menewaskan 127 orang dan melukai 300 lainnya di beberapa wilayah kota Paris, Perancis.

Baca Juga : 5 Hacker Cantik dan Seksi yang Menggemparkan Dunia

Sumber : http://tekno.kompas.com/read/2015/11/16/14150047/.Hacker.Anonymous.Janji.Buru.Pelaku.Teror.di.Paris

Berkomentarlah dengan bijak
EmoticonEmoticon